Ponpes Daarul Quran Darussalam Dapat Bantuan Dari Polres Rohul 

Ponpes Daarul Quran Darussalam Dapat Bantuan Dari Polres Rohul 
Foto: DonnykusumaPutra/Tribunpekanbaru

PASIRPANGARAIAN - Sebagai bentuk kepedulian Polres Rokan Hulu (Rohul), terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Darussalam di Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam, yang Terbakar, Kapolres Rokan Hulu, AKBP. Yusup Rahmanto Sik, MH, dan Jajaranya menyambangi Ponpes pada Jumat (15/9/2017).

Kedatangan Kapolres Yusup Rahmanto, didampingi Kasat Lantas Polres Rohul, AKP. Risnan Aldino, dan para personil polres lainya, melaksanakan bakti sosial membersihkan puing-puing bangunan Ponpes Daarul Quran yang terbakar, pada Rabu (13/9/2017) lalu.

Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto mengaku, turut berduka cita atas musibah yang dialami pondok pesantren. Wujud kepedulian polres Rohul, dirinya mengerahkan personel untuk membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar.

"Kejadian yang dialami ponpes ini merupakan duka kita bersama. Untuk itu, kita membantu proses pembersihan lokasi kebakaran serta memberikan sedikit bantuan biaya dan material bangunan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban pihak ponpes," tuturnya.

Dirinya juga mengaku, kegiatan gotong royong ini juga bersampenaan dengan Hari ulang tahun (HUT) Polisi lalu lintas (Polantas) ke- 62 , sekaligus hari kesatuan gerak Bhayangkari ke 65.

AKBP. Yusup mengajak, masyarakat dan dermawan agar turut serta membantu, meringankan beban pondok pesantren dalam membangun kembali ruangan yang terbakar.

"Sesama manusia kita harus saling membantu, apalagi ini menyangkut pendidikan. Mari sama-sama kita membantu, kalau tidak bisa membantu dengan materi minimal dengan tenaga, agar pendidikan di ponpes ini tetap berlanjut," harapnya.

Sementara Kasat lantas, AKP. Risnan Aldino menuturkan, bersampenaan dengan HUT Polantas ke- 62, para personil lantas bergotong royong membersihkan puing-puing akibat kebakaran, serta memberikan sedikit bantuan kepada ponpes.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan berupa, santunan dana dari kapolres Rohul, semen sebanyak 50 Sak, pasir sebanyak 2 mobil cooldiesel Dump Truck, pasir batu (Sertu), dan 3 Mobil Dump Truck.

Bukan hanya itu saja, polres Rohul juga memberikan bantuan, beras sebanyak 4 goni seberat 10 Kg, mie instan 3 kotak dan telur ayam 4 papan, serta minuman kaleng.

"Ya kita berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban korban kebakaran, " ungkapnya. (fery/tribunnews)


Berita Lainnya

Index
Galeri